Inilah negara dengan harga Apple Termurah Tahun

Produk Apple memang senantiasa membuat ngiler setiap kali ada yang baru diluncurkan. Gak cuma teknologinya yang yahud, reputasinya sebagai produk high end pun sering mengakibatkan rasa bangga.

Masalahnya, harga yang perlu ditebus untuk produk Apple yang keren-keren itu tidaklah murah. Di Indonesia sendiri, produk Apple paling murah hampir sama bersama harga sepeda motor. Bisa dibayangkan bagaimana pertimbangan seseorang untuk membelinya.

Tapi usut punyai usut, ternyata harga produk Apple di setiap negara berbeda-beda meski belinya di toko Apple resmi. Sebab, harga produk impor di suatu negara terbujuk banyak hal. Di antaranya nilai rubah mata duit dan kebijakan pajak atau bea cukai yang diterapkan negara itu.

Jadi, membuat yang hobi berwisata ke luar negeri, barangkali bisa memperoleh produk Apple paling murah di negara yang dikunjungi.

produk apple termurah
Kira-kira ada konsep beli apa nih? iPhone, macbook atau iPad? (iPad/pcmag)
Berikut ini information harga produk Apple paling murah yang didapatkan berasal dari Apple Compas, situs yang bisa digunakan untuk melihat harga produk Apple di sejumlah negara. Sayangnya, iPhone 8 yang baru belum masuk information mereka.

iPhone Paling Murah – Amerika Serikat
Untuk membeli iPhone bersama harga termurah, ternyata kami bisa langsung ke kandang Apple di Amerika Serikat. iPhone 7 kapasitas 32 GB bersama layar 4,7 inch dijual cuma Rp 8,7 juta di Oregon. Sedangkan yang versi layar 5,5 inch atau iPhone 7 Plus dihargai Rp 10,4 juta, tetapi di Delaware.

Di Delaware, harga iPhone 7 Plus kapasitas 256 GB cuma Rp 13,1 juta. Sedangkan yang versi 4,7 inch dijual Rp 11,4 juta di kota yang sama.

iPad Paling Murah – Kanada, Hong Kong, Turki
Beralih ke iPad, terkecuali anda berkenan cari produk Apple ini bersama harga termurah, datang saja ke Yukon, Kanada. Produk iPad Mini 4 16 GB tanpa konektivitas seluler dijual Rp 4,9 juta di sini.

Di kota yang sama, iPad Mini 4 kapasitas 16 GB tetapi bersama konektivitas seluler+WiFi dihargai Rp 6,5 juta.

produk apple termurah
Nyari iPad paling murah ya di Hongkong (outlet Apple di Hongkong/macrumors)
Kalau kembali jalan-jalan di Hong Kong, bersama Rp 5,3 juta, bisa dapetin iPad Air 2 kapasitas 16 GB bersama konektivitas WiFi.

Lalu terkecuali ingin versi bersama konektivitas WiFi dan seluler, Istanbul adalah tempatnya. Toko Apple di ibu kota Turki ini menjajakan iPad Air 2 seharga Rp 8,1 juta saja.

MacBook Paling Murah – Filipina, Hong Kong, Jepang
Buat yang tertarik beli produk Apple terutama membuat kerja, yaitu MacBook, bisa terhitung dapetin harga murah di negara tak hanya Indonesia. MacBook 12 inch kapasitas 256 GB dijual Rp 17 juta di Manila, Filipina. Deket lho, nyeberang situ doang. Asal gak mendarat di Marawi, ya.

Atau berkenan yang kapasitasnya lebih gede, yaitu 512 GB, terbanglah ke Hong Kong, di mana harganya Rp 20, 7 juta.

Di Hong Kong juga, MacBook Air 13 inci bersama kapasitas 128 GB terhitung tercatat sebagai produk Apple paling murah. Yaitu cuma Rp 12,9 juta. Begitu pula “kakak”-nya, yang berkapasitas 256 GB, bersama harga Rp 15,5 juta.

Nah, terkecuali bujet lebih besar dan mengincar MacBook yang lebih canggih, datanglah ke Jepang. Ada MacBook Pro 13 inci Touch Bar bersama kapasitas 256 GB dijual Rp 23,1 juta.

produk apple termurah
Jauh-jauh ke Jepang cuma beli MacBook.. Hmmm boleh-boleh aja sih asal ada duitnya (outlet Apple di Jepang/digital trends)
Selain itu, ada MacBook Pro 13 inci last gen 256 GB yang dihargai Rp 16,6 juta. Adapun harga produk Apple berupa MacBook paling mahal di Jepang adalah MacBook Pro 15 inci last gen 256 GB bersama harga Rp 25,7 juta.

[Baca: Mau Belanja Gadget dan Komputer Lebih Hemat? Cek 5 Situs Ini Aja]

Sayangnya, information pada situs ini belum mencakup produk Apple berupa iPhone terbaru, yaitu seri 8. Namun harusnya harga Macbook 15 Inch 2018 dan variannya gak terlalu jauh selisihnya bersama harga iPhone seri bawahnya di negara-negara tersebut.

Beli Saja Pas Traveling
Ingat, perbandingan ini tidak berupa pasti. Data bisa saja berubah setiap pas di setiap negara. Yang pasti, information base di sini gunakan harga produk Apple di toko resmi iBox.

Adapun harga di setiap toko gunakan dolar Amerika. Karena di Apple Compas gak ada pilihan Indonesia, konversi dilakukan ke ringgit Malaysia dulu, barulah ke rupiah. Posisi ringgit dan rupiah pada dolar bisa dibilang berimbang.

Jadi, jangan sampai bilang produk Apple paling murah ada di Indonesia bersama bukti link di toko online. Produk Apple yang dijual di iBox menyadari lebih terjamin keaslian dan kualitasnya. Urusan garansi pun dapat lebih gampang ketimbang janji garansi distributor.

Buat perbandingan saja, harga iPhone 7 bersama fitur paling terbatas di iBox tetap dihargai di atas RP 10 juta.

Buat yang bahagia traveling, barangkali bisa sekalian berburu produk Apple yang harganya lebih murah ketimbang di sini. Namun ingat ya, ada bea masuk terkecuali ternyata barang bawaan kami gak sesuai bersama ketetapan di bandara. 

Postingan populer dari blog ini

Harga Lipstik Wardah Semua Warna, Terlengkap 2017

Daftar laptop Gaming 4 Hingga 6 Juta-an Terbaru Januari 2019